Kunjungan Edukasi SMAN 2 Majalengka

Kunjungan Edukasi SMAN 2 Majalengka

Tanggal publikasi: 2018-05-14

;

Pada hari Rabu, 9 Mei 2018 dan Senin, 14 Mei 2018, Stasiun Meteorologi Jatiwangi mendapatkan kunjungan dari siswa/siswi SMA Negeri 2 Majalengka. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka melakukan kegiatan observasi di Stasiun Meteorologi Jatiwangi dalam kaitannya dengan proses Kegiatan Belajar Mengajar Mata Pelajaran Geografi. Sebanyak 187 siswa/siswi SMAN 2 Majalengka kelas jurusan IPS yang didampingi oleh Bapak dan Ibu guru ini tiba di BMKG Jatiwangi pada pukul 08.30 WIB. Kedatangannya disambut dan dibuka oleh Kepala Stasiun Meteorologi Jatiwangi, Bapak Tri Agus Pramono, S.Kom beserta para pegawai. Dalam sambutannya, beliau berharap dengan kunjungan ini para siswa/siswi dapat lebih memahami mengenai cuaca, iklim, gempa bumi maupun tsunami. Selanjutnya para siswa/siswi secara bergiliran diperkenalkan berbagai macam peralatan observasi meteorologi baik konvensional maupun otomatis. Kemudian juga diberikan pemaparan mengenai cuaca, iklim, gempa bumi dan tsunami, serta diadakan diskusi tanya jawab.

Para siswa/siswi begitu aktif dan antusias dalam menyimak informasi yang diberikan oleh pegawai Stasiun Meteorologi Jatiwangi - Majalengka.

Kunjungan ini merupakan kegiatan yang sudah beberapa kali dilakukan oleh SMAN 2 Majalengka, dan Stasiun Meteorologi Jatiwangi - Majalengka dapat membentuk kesadaran diri siswa sebagai generasi muda penerus bangsa untuk lebih peduli terhadap alam dan khususnya terhadap cuaca..

Galeri foto Klik disini